Cara Mengatasi Keputihan Pada Ibu Hamil Muda Dan Tua

Cara mengatasi keputihan – hai, saya disini menerangkan cara mengatasi keputihan pada ibu hamil muda dan tua merupakan sebuah proses keluar berupa cairan dari area kewanitaan anda yang terbilang abnormal.

Cara Mengatasi Keputihan

Keputihan itu bisa terjadi pada wanita yang hamil sebab terjadinya perubahan hormon serta aliran darah pada area rahim dan juga area kewanitaan, yang dapat mengakibatkan meningkatnya proses sekresi pada area kewanitaan.

Perubahan hormon tersebut juga bisa mengubah keseimbangan atas keasaman area kewanitaan anda, sehingga akan menyebabkan tumbuhnya jamur yang berubah menjadi iritasi.

Pada umumnya sekresi pada area kewanitaan yang normal tidak menimbulkan rasa gatal, sementara itu keputihan yang telah terinfeksi biasanya disertai dengan rasa gatal, nyeri, panas juga kemerahan, bahkan hingga dibarengi dengan rasa sakit ketika buang air kecil.

Jika keputihan tersebut tidak teratasi maka bisa dengan mudah menular langsung pada bayi anda ketika proses persalinan kemudian kemudian akan menular kembali pada ibu yang sedang menyusui kemudian terjadi mastitis atau peradangan pada puting susu juga payudara.

Cara Mengatasi Keputihan

PENYEBAB KEPUTIHAN PADA IBU HAMIL

Ibu hamil bisa mengalami keputihan akibat perubahan hormonal yang terjadi padanya atau karena disebabkan hal lain seperti virus, parasit dan jamur. keputihan akibat hormon pada umumnya akibat aliran darah pada daerah kewanitaan meningkat sehingga cairan organ intim wanita pun meningkat. pada umumnya cairan vagina berfungsi untuk mencegah infeksi kerahim.

Permasalahannya, tidak semua cairan vagina tersebut bermanfaat bagi ibu hamil. kadangkala cairan vagina tersebut telah terkontaminasi oleh virus dan parasit. oleh karena itu sebaiknya ibu hamil harus berhati – hati pada cairan yang keluar pada organ intim wanita.

Keputihan pada ibu hamil, bisa disebabkan oleh infeksi kuman atau ada gangguan kehamilan. infeksin tidak disebabkan oleh bakteri, jamur, virus dan parasit. biasanya keputihan pada masa kehamilan disebabkan oleh jamur candidas sp. jamur tersebut merupakan parasit pada massa kehamilan akhir menyebabkan infeksi akibat kelebapan yang tinggi.

KAMI SHARE BERIKUT CARA MENGATASI KEPUTIHAN PADA IBU HAMIL

  1. Selalu menjaga area genetik bagian luar bunda supaya tetap bersih dan kering.
  2. Sebaiknya selalu menggunakan sabun pada setiap buang air kecil dan berikan wewangian pada celana dalam yang akan dipakai.
  3. Bunda tidak disarankan menggunakan tissu wangi atau produk deodoran daerah khusus wanita yang berbahan kimia.
  4. Jangan membilas area dalam genetik dengan sabun yang terlalu banyak karena akan menimbulkan iritasi kulit dan juga akan menganggu keseimbangan bakteri alami. meskipun keputihan itu tergangu keseimbangan bakteri alami. meskipun keputihan itu sangat mengangu akan tetapi kondisi asam mempertahankan bakteri baik antibiotik alami untuk menyingkirkan bakteri berbahaya.

KONDISI BAHAYA KEPUTIHAN PADA IBU HAMIL

  1. Berbau sangat menyengat, tidak enak, dan mencurigakan.
  2. Berwarna putih atau abu – abu dan juga berair.
  3. Berwarna kuning atau hijau yang berbusa.
  4. berbentuk cair yang tebal.

Bunda perlu konsultasi pada dokter kandungan apabila merasakan sakit saat pada pipis dan merasakan gatal.

CARA MENGOBATI KEPUTIHAN IBU HAMIL DENGAN KONDISI BERBAHAYA

Oke berikut tips menghilangkan keputihan ibu hamil dengan kondisi bahaya diatas dengan tujuan mencegah infeksi pada organ ginetik yaitu :

  1. Tidak memakai deodoran dan produk cuci organ genetik pada umumnya menimbulkan iritasi.
  2. Cara menyembuhkan keputihan ibu hamil yang beresiko selanjutnya cobalah untuk mencuci pakaian dan terutama celana dalam kedalam deterjen non – biologis. berikan alasan ektrak pada akhir pencucian pada produk diterjen yang bisa membuat iritasi pada kulit.
  3. Tidak disarankan memakai sabun wangi atau cairan antiseptik ketika berada dikamar mandi.
  4. Selalu menjaga kebersihan tangan dengan cuci bersih belum dan setelah menyentuh alat genetik.
  5. Lakukan bilasan dari depan kebelakang bila buang air kecil.
  6. Sarankan supaya memakai celana dalam dan celana yang longgar dan berbahan katun, atau lebih nyaman menggunakan rok saat dirumah

Oke bunda itulah cara mengobati keputihan pada ibu hamil dan alami dan aman bagi kesehatan anda.

Bagi anda yang ingin membaca lebih jelas dan lengkap anda bisa mengunjungi website KLIK SUMBER

 

 

Be Sociable, Share!

About

panduansehatku.com memberikan informasi kesehatan dan kecantikan aman alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *