Mengatasi typoid dengan tepat, jika demam tifoid didiagnosis pada tahap awal, serangkaian tablet antibiotik mungkin diresepkan untuk Anda. Kebanyakan orang perlu meminumnya selama 7 hingga 14 hari.

Mengatasi typoid dengan tepat

Artikel yang akan membahas bagaimanaMengatasi typoid dengan tepat Beberapa jenis bakteri Salmonella typhi yang menyebabkan demam tifoid telah mengembangkan resistensi terhadap satu atau lebih jenis antibiotik .

Ini semakin menjadi masalah dengan infeksi tipus yang berasal dari Asia Tenggara. Sampel darah, kotoran (tinja) atau kencing (urin) yang diambil selama diagnosis biasanya akan diuji di laboratorium untuk menentukan jenis yang terinfeksi, sehingga Anda dapat diobati dengan antibiotik yang sesuai.

Gejala Anda harus mulai membaik dalam 2 hingga 3 hari setelah minum antibiotik. Tetapi sangat penting Anda menyelesaikan kursus untuk memastikan bakteri dikeluarkan sepenuhnya dari tubuh Anda. Pastikan Anda beristirahat, minum banyak cairan dan makan makanan teratur. Anda mungkin lebih mudah makan makanan kecil lebih sering, daripada 3 kali makan lebih besar sehari.

Anda juga harus menjaga standar kebersihan pribadi yang baik, seperti mencuci tangan dengan sabun dan air hangat secara teratur, untuk mengurangi risiko penyebaran infeksi kepada orang lain. Dalam sejumlah kecil kasus, gejala atau infeksi dapat muncul kembali. Ini dikenal sebagai kambuh.

Tidak masuk kerja atau sekolah Kebanyakan orang yang dirawat karena demam tifoid dapat kembali bekerja atau sekolah segera setelah mereka mulai merasa lebih baik. Pengecualian untuk ini adalah orang-orang yang bekerja dengan makanan dan orang-orang yang rentan, seperti anak di bawah 5 tahun, orang tua dan mereka yang kesehatannya buruk.

Bagaimana Mengatasi Typoid di Dalam Rumah?

Kompres dingin

Seseorang yang menderita tipus menderita demam tinggi yang bertahan berhari-hari; Oleh karena itu, sangat penting untuk menjaga suhu tubuh normal. Ini dapat dicapai dengan bantuan kompres dingin yang merupakan kain lembab dengan air dingin. Kemudian diletakkan di dahi, ketiak, kaki dan tangan pasien. Namun, air yang digunakan dalam proses ini tidak boleh terlalu dingin dan kain harus diganti dari waktu ke waktu untuk hasil terbaik.

Cuka sari apel

Cuka sari apel  memiliki sifat asam dan merupakan obat rumah yang baik untuk demam tifoid. Ini membawa demam tinggi ke bawah karena mengeluarkan panas dari tubuh orang yang menderita tifus. Ini mengandung mineral yang sangat penting bagi orang yang sakit dan kehilangan nutrisi karena diare.

Basil

Kemangi adalah ramuan populer yang memudahkan peradangan dan nyeri sendi yang biasa terjadi pada pengobatan rumahan untuk demam tifoid. Itu juga termasuk dalam banyak obat-obatan Ayurvedic dan dikatakan untuk menyembuhkan banyak penyakit termasuk malaria.

Ini dapat diinfuskan dengan teh atau dapat direbus dengan air atau dikonsumsi dengan madu oleh orang yang menderita tifus. Itu juga dapat diresapi dengan jus jahe atau lada hitam untuk bantuan cepat. Sifat antibakteri dari kemangi membantu dalam menghilangkan bakteri yang menyebabkan tipus.

Bawang putih

Bawang putih diberikan dengan berbagai manfaat kesehatan dan dapat sangat membantu untuk menyembuhkan demam tifoid. Ini mengandung antioksidan dan bertindak sebagai pembersih darah. Ini membantu ginjal mengeluarkan zat-zat yang tidak diinginkan dari tubuh; dengan demikian, membersihkan sistem.

Namun, harus dikonsumsi mentah atau setengah matang untuk memaksimalkan manfaatnya. Ini mendorong proses penyembuhan dan meningkatkan kekebalan orang yang menderita demam tifoid. Ini bekerja sangat baik sebagai salah satu solusi rumah untuk demam tifoid

Cara Apa Saja Yang Dapat dilakukan ?

Minumlah banyak cairan

Penyakit seperti tipus sering menyebabkan dehidrasi; oleh karena itu, pasien harus selalu terhidrasi dengan minum banyak cairan . Cairan bisa berupa air, jus buah segar, teh herbal, dll. Air dikenal sebagai ramuan kehidupan. Ini membantu kita tetap terhidrasi dan sangat penting untuk menjaga kadar air untuk kehidupan yang sehat dan bebas penyakit.

Tifoid dapat menyebabkan diare, oleh karena itu asupan jus segar akan membantu membuang racun dan bahan limbah lainnya dari tubuh. Ini juga menyediakan nutrisi yang dibutuhkan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan infeksi bakteri.

Perawatan di rumah sakit

Masuk rumah sakit biasanya dianjurkan jika Anda memiliki gejala demam tifoid yang parah , seperti muntah terus-menerus, diare parah atau perut bengkak. Sebagai tindakan pencegahan, anak-anak kecil yang menderita demam tifoid dapat dirawat di rumah sakit.

Di rumah sakit, Anda akan mendapatkan suntikan antibiotik dan Anda mungkin juga diberikan cairan dan nutrisi langsung ke pembuluh darah melalui infus. Pembedahan mungkin diperlukan jika Anda mengalami komplikasi demam tifoid yang mengancam jiwa , seperti pendarahan internal atau bagian dari pemisahan sistem pencernaan Anda.

Tetapi ini sangat jarang terjadi pada orang yang diobati dengan antibiotik. Kebanyakan orang merespons dengan baik perawatan rumah sakit dan membaik dalam 3 hingga 5 hari, tetapi mungkin perlu beberapa minggu hingga Anda cukup baik untuk meninggalkan rumah sakit.

Kambuh

Beberapa orang yang dirawat karena demam tifoid mengalami kekambuhan, yaitu ketika gejalanya kembali. Dalam kasus ini, gejalanya biasanya kembali sekitar seminggu setelah perawatan antibiotik selesai.

Bagaimana Perawatan di Luar Rumah?

Untuk yang kedua kalinya, gejalanya biasanya lebih ringan dan berlangsung untuk waktu yang lebih singkat daripada penyakit aslinya, tetapi pengobatan lebih lanjut dengan antibiotik biasanya dianjurkan. Temui dokter Anda sesegera mungkin jika gejala Anda kembali setelah perawatan.

Setelah gejala Anda berlalu, Anda harus melakukan tes feses lain untuk memeriksa apakah masih ada bakteri Salmonella typhi di kotoran Anda. Jika ada, Anda mungkin menjadi pembawa infeksi tifoid. Anda mungkin perlu menjalani antibiotik 28 hari lebih lanjut untuk “membersihkan” bakteri tersebut.

Baca Juga : http://www.betasehat.com/2019/05/bagaimana-cara-mengobati-pilek/

Sampai hasil tes menunjukkan bahwa Anda bebas dari bakteri, Mengatasi typoid dengan tepat yaitu hindari memegang atau menyiapkan makanan. Juga sangat penting bagi Anda untuk mencuci tangan dengan seksama setelah pergi ke toilet.

 

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *